Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kuliah di Turki

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kuliah di Turki

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kuliah di Turki

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kuliah di Turki
Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kuliah di Turki

Turki, dalam lima belas tahun ini sudah mengalami perkembangan yang pesat. Maka tidak heran, banyak yang ingin melanjutkan kuliah di Turki. Ternyata bukan hanya itu saja alasannya, konsultan pendidikan Turki akan memaparkan ini dia 5 alasan kenapa kuliah di Turki dan enaknya kuliah di sana untuk Sahabat Kuliah di Turki.

Tidak adanya ospek dan sistem senior junior

Beberapa jurusan atau kampus di Turki memang ada yang namanya perkenalan. Namun hanya beberapa kampus saja. Artinya, di Turki tidak mengenal istilah ospek untuk mahasiswa. Jadi saat sudah diterima di salah satu kampus di Turki, Sahabat Kuliah di Turki hanya perlu melihat video yang disediakan untuk pengenalan kampus dan spesifikasinya. Bukan hanya itu saja, di Turki tidak ada istilah senior junior, walaupun ada sebutan khusus untuk kakak laki – laki dan kakak perempuan.

Hubungan dekat mahasiswa dan dosen

Saat kuliah di Turki, Sahabat Kuliah di Turki akan menemukan banyak dosen di Turki yang supel kepada mahasiswanya. Beberapa sistem pengajaran dosen juga terlihat asik. Bahkan tidak perlu melalui belajar di kelas, tapi pengajarannya sangat efektif. Dosen sepert itu yang banyak disukai oleh mahasiswa, sehingga mereka tidak segan memanggil dengan bahasa yang lebih informal. Belum lagi, beberapa dosen juga tidak mempermasalahkan saat mahasiswanya mengirimkan pesan yang sangat santai.

Musim libur yang panjang

Musim libur yang panjang
Musim libur yang panjang

Tidak seperti di Indonesia yang memiliki banyak musim libur, di Turki memang tidak banyak musim libur. Namun sekalinya libur akan sangat lama. Contohnya saja, liburan musim dingin yang berlangsung selama 1 bulan lamanya, biasanya sekitar bulan Januari. Belum lagi, libur musim panas yang berlangsung selama 3 bulan, yakni sekitar bulan Juni hingga September. Oleh karena itu, banyak mahasiswa yang kuliah di Turki akan kembali ke tanah air selama musim panas.

Negara yang multikultural

Turki merupakan negara yang terletak di benua Asia Eropa. Hal ini yang menyebabkan Turki memiliki banyak budaya, seperti Indonesia, mulai dari budaya barat hingga budaya timur. Dengan begitu, Saat kuliah di Turki bisa memilih budaya mana yang sesuai dan pas dengan budaya yang ada pada diri Sahabat Kuliah di Turki.

Maka, Sahabat Kuliah di Turki tidak akan mengalami yang namanya culture shock. Bahkan sudah lebih dari 300 ribu mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Turki selama beberapa tahun. Mahasiswa – mahasiswa tersebut berasal dar berbagai negara, sebut saja negara – negara di Eropa, Amerika, Afrika, Australia dan Asia, salah satunya adalah mahasiswa dari Indonesia.

Turki sangat aman, ramah dan murah

Musim libur yang panjang
Musim libur yang panjang

Tidak jarang Sahabat Kuliah di Turki takut mengalami yang namanya perbedaan budaya, terlebih lagi dari penduduk di negara tersebut. Namun sebenarnya, kuliah di Turki sangat jarang mengalami perbedaan budaya. Pasalnya penduduk di Turki terkenal ramah sama seperti yang ada di Indonesia. Belum lagi kalau Sahabat Kuliah di Turki ini mengenal lebih dekat, empati masyarakat Turki sangat tinggi.

Bukan hanya itu saja, Turki juga memiliki makanan yang enak – enak  dan pas di lidah. Lagipula, makanannya juga sangat terjangkau, paslah untuk kantong mahasiswa. Selain itu, Turki juga memiliki tingkat kriminalitas yang sangat rendah. Jadi bisa dikatakan Turki merupakan negara yang aman dalam segala hal kondisi ataupun waktu. Namun begitu, bukan berarti Sahabat Kuliah di Turki harus berleha – leha. Kewaspadaan di negeri orang tetap harus dilakukan untuk menjaga diri sendiri.

Ini dia 5 alasan kenapa kuliah di Turki. jadi sudah siap untuk kuliah di Turki?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *